Sepeda Motor Tabrak Mobil Truk Parkir di Tarutung, 3 Orang Tewas

sepeda motor menabrak sebuah truk tronton Nomor Polisi BK 9716 CO yang dikemudikan Hardo Nainggolan (52) warga Jalan Oswald Siahaan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.

topmetro.news – Sebuah sepeda motor merk Yamaha Zupiter MX dengan Nomor Polisi BK 2838 UH yang dikenderai oleh Ariel Sipahutar (17) warga Desa Banuaji II Kecamatan Adiankoting Kabupaten Taput, berboncengan dengan Aldi Sipahutar (18) dan Joel Sipahutar (19) warga desa yang sama, menabrak sebuah truk tronton Nomor Polisi BK 9716 CO yang dikemudikan Hardo Nainggolan (52) warga Jalan Oswald Siahaan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kecelakaan tersebut terjadi, Sabtu (17/9/2022), sekira pukul 23.30 WIB di Jalan Sisingamangaraja Tarutung KM 00-01, tepatnya di Kelurahan Hutatoruan IX Kecamatan Tarutung Tapanuli Utara.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang pengedara motor, Ariel Sipahutar bersama Aldi Sipahutar meninggal dunia di TKP. Sementara satu orang temannya, Joel Sipahutar, mengalami luka berat dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Tarutung. Namun sekitar pukul 09.00 WIB Minggu (18/9/2022), Joel juga meninggal dunia.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK MH melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Kronologi Kejadian

Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi di lapangan oleh Unit Laka Lantas, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi, saat pengendara sepeda motor datang dari arah Tarutung dengan berboncengan 3 orang menuju arah Sibolga.

Di tempat kejadian, satu unit truk sedang parkir di pinggir jalan searah dengan tujuan pengendara motor.

Tiba-tiba, pengendara motor menabrak truk tronton tersebut dari belakang. Mengakibatkan dua orang meninggal dunia di TKP. Sedangkan satu orang mengalami luka berat dilarikan ke RSUD Tarutung.

Di tempat kejadian kondisi jalan lurus. Sehingga ada dugaan kuat, bahwa pengedara sepedamotor lalai dan melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga akibatnya, kecelakaan tersebut tidak terelakkan.

Malam itu juga, kedua korban meninggal dunia diserahkan kepada keluarganya setelah dibuatkan visum dari Rumah Sakit Umum Tarutung. Sementara Joel Sipahutar yang meninggal Hari Minggu, juga sudah dibawa keluarga dari RSUD Tarutung ke rumah duka di Banuaji II Kecamatan Adiankoting.

Kedua kenderaaan saat ini sudah berada di Kantor Unit Laka Polres Tarutung. Sedangkan supir truk masih menjalani pemeriksaan di Kantor Unit Laka Polres Tarutung, untuk proses penyelidikan kecelakaan tersebut.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment